Wednesday 1 September 2010

Bulan Biru




Hei, apa kabar? Kadang aku hampir lupa kalau kita pernah kenal. Ya, aku mengenalmu, hanya sebentar. Entah apakah sungguhan "mengenalmu" atau hanya sekedar mengenalmu. Ah, itu tak penting.

Jadi, apa kabarmu? 
Lama sudah kita tak bersenda gurau. Menceritakan seribu satu hal remeh temeh. Berbincang ini-itu sampai kelelahan dan jatuh terlelap. Kadang diselingi canda tawa yang membuat kita tergelak-gelak menertawakan hal yang mungkin untuk orang lain hanyalah hal yang biasa. Tak jarang disisipi sengguk tangis diam-diam yang akhirnya pun membanjir kala kita berbagi sesak. Seringnya kita membicarakan hal-hal yang hanya ada dalam imajinasi kita saja, hal-hal yang hanya kita yang tahu. Saling berbagi khayalan, berkhayal dan berkhayal. Mimpi. Kita dulu selalu punya mimpi. Ah, apa kamu masih mengingatnya?

Hmmm... Aku sungguh ingin tahu kabarmu. Padahal kita masih berdiri di atas bumi yang sama. Tapi rasanya seperti kamu tinggal entah di planet mana yang berbeda tata surya denganku. Ketika orbit kita tak lagi beriringan dan kamu seperti terlempar keluar dari galaksi yang tadinya kita tempati bersama. Apa kamu masih ingat khayalan kita tentang manusia galaksi lain? Berkhayal kita bisa menciptakan pintu ajaib, jadi walaupun kamu pergi ke dunia lain antah berantah, aku akan selalu bisa menemukanmu dengan membuka pintu itu.

Di sini hujan, aku jadi ingat kamu dan hujan selalu bermusuhan. Jadi ketika aku bersamamu, hujan tak akan turun. Saat aku asik di bawah guyuran hujan, kamu tak ada di sampingku. Hujan kali ini tak lama, sekarang sudah mereda, sayangnya kamu tetap tak ada di sampingku. Kini aku memandangi langit cerah sehabis hujan. Bintang-bintang berkedip malu-malu seakan dirinya gadis umur tujuhbelas yang menunggu kekasih hati datang apel di malam minggu. Orkestra malam menjadi musiknya, menambah syahdu yang turun pelan-pelan, menyelinap di bawah kakiku yang tergantung malas di ayunan.

Aku masih di sini, memandang bulan biru yang sama, seperti malam itu, malam kita menikmati secangkir yang terakhir. Malam kamu bercerita tentang bulan yang kesepian karena ditinggalkan kekasihnya yang turun ke bumi dan tidak dapat kembali lagi. Malang  kekasihnya malah berubah menjadi serigala yang hanya bisa meneriakkan nama sang bulan yang tak mampu lagi ditemuinya. Sejak malam itu aku merasa akulah sang bulan, malam kamu memutuskan untuk pergi. Apa kamu juga memandangnya sekarang? Bulan biru yang selalu kita bagi bersama, berharap malam inipun aku masih membaginya denganmu.

Tapi kamu tak di sini, jauh di sana, jutaan tahun cahaya dariku. Tapi kadang memang lebih baik begitu. Ketika hal-hal indah justru terlihat ketika berada jauh darinya. Seperti bulan biru malam ini yang terlihat amat indah. Juga langit cerah dan bintang yang berkelip cemerlang. Mereka indah karena kita melihatnya dari jauh. Bulan akan terlihat buruk saat kita menginjakkan kaki di atasnya, bintang akan membakar kita dengan cahayanya bahkan sebelum kita mendekat dan mampu menerka bentuknya, langit hanya akan jadi tempat kosong tak berdaratan yang takkan pernah bisa dicapai karena ketika sampai di tempat yang kita kira langit maka kita akan melihat langit masih jauh di atas sana.


Apa kabarnya dirimu?


Aku masih disini, memandang bulan biru yang sama, seperti malam itu, malam kita menikmati secangkir yang terakhir....





[Err, yang ini juga untuk ikutan lomba menulis prosa yang diadain Mbak Eka juga. Jadi kan si mbak gak ngasih batasan yah boleh bikin berapa aja gitu, jadi ya sudah deh, hehe..]

Yuhuui, sekali lagi deh..
Selamat hari Rabu!
Semoga hari ini menyenangkan :D

Welcome September! \^^/

25 comments:

  1. Yang kedua yang saya catat :)
    Iya gak ada batasan hehehe
    Ma kasih partisipasinya yah rosa ^_^

    Salam,
    EKA

    ReplyDelete
  2. blue moon.. you saw me standing alone.. without a hope in my dream.. without a girl in my arm..

    Jadi pengen nyanyi lagu itu. :)
    Moga menang yee...

    ReplyDelete
  3. waaaah kabarku baek-baek aja
    *GR : mode on*
    moga menang ya

    ReplyDelete
  4. Bulan biru dan melodi sore ini kan yg didaftarain?
    2.2nya udh kucatat non :)

    Salam,

    Eka

    ReplyDelete
  5. Wow bulan biru dan srigala.
    Semoga srigalanya bisa berubah menjadi pangeran yang tampan dan baik hati hingga bisa menemanimu menikmati bulan biru dengan secangkir yang tak pernah berakhir.
    Eh Gw sekalian ijin follow disini yak. Thanks..

    ReplyDelete
  6. semoga menang ya....
    rajin ikutan kontes nulis ya kamu...
    lebaran cuti nggak???hehehe
    happy blogging...

    ReplyDelete
  7. ikut lagi ya? moga menang lagi deh..:)

    ReplyDelete
  8. Alhamdulillah... kabarku baik..
    Hahaha...

    Keren banget nih ceritanya..! Aku pengen bisa buat yg beginian... tapi gak pernah berhasil.. :(

    ReplyDelete
  9. Semoga menang ya mbak... dan dapat hadiah yg benar2 menggiurkan itu. *andai aku bisa ikutan*

    ReplyDelete
  10. wah yg pintar menulis enaknya...hiks jadi iri..bisa punya bnyak ide...semoga menang..^^

    ReplyDelete
  11. aku takut bulan biru..buat hatiku membiru :) lebih baik lihat kamu yg tanya2 kabarku hehehe

    ReplyDelete
  12. bulan biru kayaknya dah sering diceritain ros. kenapa ga coba bikin bulan pink..?
    semoga menang deh..

    ReplyDelete
  13. keren bgt kak..suka bgt nulis y? bikin buku atuh..

    ReplyDelete
  14. wah si ros mang pinter nulis salut ah aku mah :ok
    Gud Luck ya ros

    buka puasa drmhnya km nt aja ros pas takbiran hehe kan pasti drmh tuh :D
    kalo aku bukan sibuk tp memalas hihihi

    ReplyDelete
  15. aku baik koQ .. aku masih disini koQ... (GUBRAK!! BUkan Lu yg ditanya,,, haha)...

    Siank..... maaf nie kaya biasa aku telat hihih..

    Ngobrol lagi>>

    iya sama aku juga blogging cuma karena pengen nulis aja.. sebenrnya awalnya pengen naro Gambar tapi lama2.. malah asik nulis hhe...dan dapet banyak sahabat biarpun aku ng'blognya gak beraturan (serabutan) haha...

    untuk yg aku omongin kmaren itu blogger cwe.. tapi kayanya dia udah Off deh.... pokoknya setelah Alexanya dibawah 10 rb dy udah gak nongol haha....

    Semangat n have a nice day.. hari apa nie ya?

    ReplyDelete
  16. Ayo tunjukkan rasa Nasionalisme dalam NASIONALISME BLOGGER CINTA INDONESIA...ikut ya..

    ditunggu sama Manajemen Emosi lho,,,

    ReplyDelete
  17. cukup bagus, prosanya. dan aku doakan semoga menang....

    ReplyDelete
  18. waaah asik ikut lomba terus nih. semoga menang yaa :D ciw ciw.

    ReplyDelete
  19. maaf ya baru bisa mampir,...
    maklum ni aku lg sakit,..
    bLum sembuh sekaang aja kupaksain untuk balas kunjungannya sobat karena aku lg sakit..

    ReplyDelete
  20. Salam kenal maukah menjadi follower di blog saya

    ReplyDelete

Makasi udah baca ocehanku ini, apalagi kalau mau ninggalin komen, hehe.. ^^