Wednesday 12 May 2010

Balada Si Lapis Legit [3]


MONUMEN NASIONAL


Selamat hari Selasa…:woooh:

Yosh! Di postingan kali ini saya mau cerita tentang perjalanan saya hari Selasa minggu lalu. Iya, tepat seminggu yang lalu. Cerita ini bermula dari SMS yang seketika itu juga membuat saya jadi loncat-loncat kegirangan macam anak lima tahun baru dikasih permen ples coklat sekotak gede, haha.
Seperti yang saya bilang di postingan sebelumnya yang soal lapis legit satu dan dua, kalo lepi saya itu masuk UGD. LAGI. Iya, untuk yang kedua kalinya tuh. Dan akhirnya saya berhasil mengantarkannya ke UGD tepat waktu. Nahhh, SMS itu tentu aja dari service center lepi saya itu, yang isinya ngabarin kalo lepi saya udah bener. Sontak aja saya kesenengan, Akhirnyaaa… Saya takjub juga sih, khan itu baru dimasukin hari Sabtu, eh Seninnya udah bener aja. Nah ini di akhir saya jadi tau kenapa bisa secepat itu selesainya.
Setelah nerima SMS itu saya langsung nemuin si bos buat ijin besok hari untuk ngambil si lepi tercinta. Saya sengaja aja ijin sehari, karena jarak antara kantor saya yang di Cibinong ini jauh sekali dari tempat service center yang adanya di Jakarta Pusat itu[atau barat ya? Aduh, saya disorientasi lagi nih, hiks]. Jadi waktu tempuh yang dibutuhkan aja udah enam jam sendiri tuh buat PP, belum lagi kalo macet atau apalah. Jadi ya mendingan gak masuk lah seharian, ijin. Khan saya jadi santai juga, gak kebur-buru harus ngejar balik ke kantor. Sekali-kali khan boleh, ngakngakngaaak, [ketawa setan mode nyala]:ahaha:
Besoknya saya dateng dulu paginya ke kantor, nyelesein kerjaan yang emang harus diselesein, trus jam sepuluh saya berangkat deh ke itu service center. Pas banget saya sampe di pintu tol itu bus yang ke Tanah Abang udah mau berangkat, saya naik eh dia langsung jalan, mantap lah. Dan yah, ternyata beneran euy, sampe sana itu udah jam satu kurang, beneran tiga jam deh… Akhirnya karena laper saya memutuskan untuk makan siang dulu. Karena paling dekat itu adalah Plaza Gajah Mada ya udah deh saya mampir di situ. Dan sewajarnya sebuah plaza pada jam makan siang, ya tentu aja rame banget yaaaa, orang-orang pada antri buat makan. Untungnya saya cuma sendiri jadi gak gitu susah cari tempat makan. Ei, kadang makan siang sendirian juga gak aneh kok, beneran deh. Kata siapa sih kalo ngapa-ngapain di tempat umum sendirian gitu aneh? [yah walopun sampe sekarang saya belum pernah nyoba nonton bioskop sendirian sih, ngakngakngaaak] Yah kalaupun emang terlihat aneh dibandingkan orang lain yang dateng berdua atau berame-rame sekalipun yaaa… Gak apa-apa dong sekali-sekali jadi aneh? Khan aneh gak dosa? Haha.
Setelah menghabiskan makanan dengan agak terburu-buru, karena eh karena saya mengejar waktu, saya langsung berangkat ke service center itu[iya, naik angkot lagi, angkot yang tadi dari terminal Tanah Abang itu emang gak lewat depan tu service center, harus naik angkot lagi]. Ngitung pake cepet kalo saya harus sampe sebelum jam dua di tempat service center, trus ambil itu lepi, dan sebelum jam tiga saya udah harus nyampe Monas!! Iya, kali ini saya gak mau kehilangan kesempatan lagi karena saya dateng telat, dan Monasnya udah tutup kayak hari Sabtu kemarin. Tidak akan! Haha. [jadi ni fokusnya ambil lepi atau ke Monas sih? Yaaa, dua-duanya lah. Sekali mendayung dua tiga angkot kelewatan, ngakngakngaaaak…]
Sampe di tempat service center mulai lah itu jantung saya berdebar lebih kencang. Pasalnya saya belum tau apakah saya bakal dikenain charge atas perbaikan lepi saya itu atau pake garansi. Ya emang garansinya masih ada, wong baru beli enam bulan lalu khan… tapi di SMSnya sih gak ada nyebut-nyebut rupiah sih. Makanya saya santai aja dateng. Kalau toh nanti ternyata bayar ya paling saya balik lagi hari Sabtu aja, coz emang gak bakal bisa bayar karena uang di rekening saya pasti kurang dari biaya servicenya.
 si lepi yang sudah sehat kembali

Tambah deg-degan aja pas nomer saya dipanggil, apalagi orang sebelum saya terlihat bayar di kasir dengan jumlah yang agak lumayan, duh duh, pening deh. Pas di counternya, si mbaknya nanyain kalo saya nih masih garansi, saya bilang iya, dan emang ada kartu garansi ples kuitansinya sih. Lalu si mbak penjaganya itu ngambil WO punya saya yang dikasih dari mas yang ngecek lepi saya Sabtu lalu. Nah pas si mbaknya masuk ke dalem buat ngambil lepi saya, saya iseng ngintip ke pcnya. Alamak, kaget nian lah saya nih, di situ bertengger dengan anggunnya si Rp.1.775.000,00! Saya tiba-tiba jadi gak enak badan. Lah uang di rekening saya aja gak nyampe sejuta lima ratus rebu, gimana iniiiii? Abis lihat itu saya buru-buru duduk lagi, cukup sudah acara intip-mengintip.
Datanglah itu si mbak dengan lepi saya, trus saya disuruh nyoba dulu sambil si mbaknya ngurus surat-surat entah apa itu. Mbaknya juga ngejelasin kalo LCDnya itu diganti dengan yang baru, ya pantes aja khan cepet nah, lah diganti yang baru gitu, hehe. Trus kejadian selanjutnya itu saya disuruh tandatangan surat yang tadi diurus sama si mbaknya. Sambil bilang kalo lepi saya pake garansi, jadi saya harus tandatangan di situ. Setelah itu si mbaknya bilang udah selesai. Saya agak bingung kok gak dimintain biayanya ya? Padahal kalopun dimintain biaya ya bakal saya balikin lagi tu lepi, saya ambil Sabtu aja. Eh ternyata emang gak dikenain biaya, sepenuhnya ditanggung garansi. Ngakngakngak. Senang sekali saya, haha. Alhamdulillah, emang kalo udah rejeki ya gak bakal kemana yaaa… hehe.
 Si Monas sombong banget ya kayaknya, heu
Setelah itu saya langsung aja berangkat ke Monas, cuma kali ini saya mau naik angkot aja, kalo kemarin khan naik bajaj tuh. Ditambah pas saya tanya abang mikroletnya emang itu lewat Monas. Ya emang lewat Monas, keliatan emang tu Monas dari tempat saya turun angkot, tapi alamak, jalannya itu masih jauhhhh banget. Jadi saya diturunin di jalan belakang gedung Kementrian Perhubungan, pokoknya lurus dari jalan itu langsung ke halte busway Monas. Tapi khan tapi khaaaan… pintu Monas itu adanya di ujung pertigaan dekat gedung RRI atau gak ya jalan lagi ke depan sana itu loh, aduh yang dekat BI itu yah kalo gak salah, saya gak hapal..:sweaty:


Jadi lah saya jalan jauh gitu jam dua siang hari bolong, dududuh. Panasnyooo minta ampun dah, kalo gak karena udah niat mau sekalian ke Monas dan karena kemarin emang kepengen ngajak si anak penjual es teh manis itu masuk ples naik ke Monas, saya udah balik kanan maju jalan pulang deh. Akhirnya sih nyampe juga di Monas ntu, dengan berpeluh keringat namun masih bersemangat, saya langsung nyari si anak itu ke tempat dia jualan kemarin. Tapi ternyata udah gak ada euy, hiks. Temennya juga gak ada. Mungkin dia dan temennya gak jualan hari itu, khan itu Selasa. Entah lah. Kecewalah saya.


Cuma karena saya emang bertekad buat naik ke atas Monas hari itu juga, udah di depan mata juga, walaupun sendirian, kudu jadi lah!! Dan iyaaaa, saya lewatin terowongan bawah tanah itu loh, ngakngakngak.. Norak sekali saya… Trus naik lift sampe atas, hoho.

ish, boleh khan narsis dikit? walopun rambut acak-acakan :p
Di atas langsung deh saya yang excited banget gitu. Saya ini khan emang suka banget ya ma tempat-tempat yang tinggi gitu. Pokoknya seneng aja gitu kalo bisa ada di tempat yang tinggiiiiiiiiiii banget. Bisa lihat berbagai macam hal yang ada di bawah, lebih deket ke langit, pokoknya suka. Anginnya mantap bener deh, hehe. Rambut jadi awut-awutan, acak-acakan, gak karu-karuan. [nah saya jadi hiperbola gini] Cuma sayang banget sih, pas mau nuker koin buat lihat teropong eh loketnya udah tutup. Payah sekali, huff..

Alhasil saya hanya duduk-duduk di tangga teropong itu, menikmati angin yang tanpa malu-malu menerpa saya. Sejuk, tapi hangat. Gimana ya, itu khan emang jam tigaan ya, menjelang sore gitu deh. Dan puas banget rasanya bisa lihat seluruh sebagian besar Jakarta dari atas sana, dari ketinggian 137 meter, Ancol juga kelihatan loh. Hoho. Seneeeeng lah pokoknya. Saya di atas situ sekitar satu jam lah.
pemandangan dari atas nih
Setelah puas menikmati pemandangan dari atas sana, saya lanjut melihat-lihat museum sejarah Indonesia yang ada di ruangan paling bawah di Monas. Isinya tu berbagai diorama tiga dimensi yang masing-masing diorama nyeritain tentang sejarah Indonesia. Bagus-bagus deh itu.
Setelah itu saya jalan ke arah gerbang keluar yang mengahadap Istiqlal. Si anak penjual es teh manis tetep gak ada. Jadi ya udah, saya lanjut jalan ke Ragusa sendirian [lagi]. Padahal kalo ada mereka berdua khan lebih seru, makan es krim bareng itu lebih enak ketimbang sendirian. Dan saya ngelihat sekitar juga gak ada anak kecil yang lagi sendirian atau gimana gitu. Tapi seperti kata Bondan, ya sudahlah.

Nah kenapa saya kepengen makan eskrim Ragusa ini? Ya itu karena banyak orang bilang eskrimnya enak. Ya emang lumayan terkenal juga khan Ragusa itu. Dan saya belum pernah nyobain, dulu sih kepengen nyobain, cuma gagal mulu, hiks. Tapi tidak untuk hari itu. Saya sampe di Ragusa udah jam empat lewat.
Suasananya sih kayaknya emang jadul gitu. Di dindingnya ada beberapa foto Ragusa tempo dulu. Oh ya, tempat makan eskrim ini khan emang udah berdiri sejak 1932, yang punya katanya dua orang Italia. Nah itu mungkin yang bikin tempat ini terkenal, karena udah ada sejak lama banget gitu, bahkan sebelum Indonesia merdeka. Selain itu yang bikin terkenalnya lagi, eskrim yang dijual di sini itu dibuat sendiri dan tanpa bahan pengawet. Jadi emang dibikin sesuai kebutuhan aja, sesuai omset rata-rata aja lah istilahnya.
Katanya lagi, resep eskrimnya ini gak pernah berubah sejak dulu kala itu, jadi rasanya tetep sama dengan yang dulu. Tempatnya juga katanya gak diubah-ubah, alasannya ya supaya tetap orisinil aja kali ya. Di Ragusa ini lumayan banyak macem-macem eskrimnya, dari yang rasanya umum kayak vanilla, coklat, dkk sampe yang dikreasikan kayak spaghetti icecream, cassata siciliana dkk. Harganya juga lumayan murah kok, berkisaran 12ribu sampe 27ribu. Selain itu di situ juga ada pedagang sate ayam dan asinan sayur, jadi kalo laper ya sekalian aja makan di situ. Hehe.

ini suasana di Ragusa, kecil sih tempatnya                                                                                                                                                    
Karena katanya yang paling enak itu spaghetti icecream, jadi lah saya pesan itu. Dan setelah saya cobain, ya lumayan deh. Rasa eskrimnya itu tuh gak terlalu mencolok, apa yah, lebih nature aja gitu, gak kelewat manis, dan emang beda juga sih sama eskrim yang biasanya saya beli. Mungkin ya karena gak pake pengawet kali ya. Gak tau deh. Dan buat spagethy icecream ini porsinya mantap bener deh, semangkok gitu, kenyang banget lah. Dan bentuknya ternyata emang beneran dibuat kayak spagethy, sampe ke dalemnya, gak cuma cover atasnya aja. Cuma ya karena sifat alami eskrim cepat lumer, bentuknya pun gak bertahan lama. 
nah ini spaghetti ice cream itu, enak enak                                                               nyummy, ada yang mau?? hehe



Setelah puas menghabiskan semangkok [gak juga sih, abisan udah mencair khan jadinya males, hee] eskrim, saya memutuskan untuk pulang. Selain karena emang udah sore, saya juga takutnya kemaleman. Lah saya khan baliknya ke kosan di Cibinong, bukan pulang ke rumah di Bekasi, kalo pulang ke Bekasi sih masih aman lah jam 8 juga, kalo ke Cibinong? Waduh, saya gak berani ambil risiko, selain gak gitu kenal medannya, saya juga gak gitu tau bus yang ke sana itu ada sampe jam berapa. Sebenernya sempet mikir buat pulang ke rumah aja sih, cuma saya males banget kalo harus berangkat abis subuh besoknya itu buat balik ke Cibinong, huhu. Ah ya, kali ini saya ke terminal Tanah Abang naik bajaj, gak mau lagi lah naik
angkot, takutnya malah gak nyampe pula kayak tadi saya harus jalan jauhhhhh, huhu. ini bajaj di sebelah bajaj saya, sama-sama lagi kena lampu merah, haha>>>

Oh yaaaa, kayaknya abang bajaj tu pada kompak deh, abisan dua kali saya nanya ongkos bajaj ke dua tempat berbeda eh jawabannya sama, 20rebu. Haha. Cuma ya emang jadinya gak segitu, akhirnya ya 15rebu sih, yang pertama kali jadinya 10rebu. Nah khan lucu. Emang. Tapi jaraknya mungkin emang lebih jauh pas yang kedua sih. 

Sampe kosan tuh udah jam 8 lewat, badan remuk, pegel, keringetan, gerah, campur aduk deh. Gak kebayang ada orang Cibinong sini yang rela PP buat kerja di Jakarta sana naik angkot. Capek banget. Beneran deh. Dan bayangkan aja, tiga jam, oh nei nei nei. Big no no deh kalo saya, mendingan ngekos kali. Haha.
 Tapi perjalanan saya hari itu buat saya sendiri sih menyenangkan, seru aja, jalan-jalan sendirian. Enaknya jalan-jalan sendirian tu kita gak perlu repot nyesuain jadwal dan keinginan sama temen jalan. Jadi bisa beneran sesuka hati kita, gak perlu mikir banyak deh. Ikutin angin yang berhembus juga boleh, rumput yang bergoyang juga sok aja gitu, suka-suka banget lah, mau lama kek cepet kek, kesana kek atau kesini kek, beneran suka-suka. Haha. Paling yang agak susah tu di bagian poto-poto narsis, jadinya susaaaah, hiks, harus minta tolong orang lain buat potoin. Dan kemarin saya cuma minta tolong satu kali itupun beneran cuma satu poto juga, huhu. Nih potonya yang ini >>>
`
Ni Monas tempo doeloe
Nah udah deh segitu saja ceritanya. Ini sudah mengumpulkan mud yang Senin-Kamis itu, kadang mud kadang enggak, lebih banyak males, ngakakakkaka9. NI sebenernya udah selesai sejak kemarin ya, cuma males banget buat postingnya, hihi. Jadi ya biar aja deh ya itu pembukanya tetep Selasa. Eh ya, makasi yak Dityooow, nih saya udah bisa pake emoticon, haha.
:sorry: 


12 comments:

  1. heheh...

    kamren saya 2 minggu ke jakarta cuman sempat mampir ke monasnya.. tapi gak sampe naik...
    *nyesel..

    ReplyDelete
  2. waduh sayang sekali, kawan

    atuh nanti kalo ke jakarta lagi sekalian masuk ke dalemnya itu, trus naik mpe atas, seru loh, hehe... :s)

    ReplyDelete
  3. waLaaah Lengkap tenan toh aktifitas hariannya, boLeh dong bagi-bagi aktifitasnya mbak. heheheehe.
    monas itu di jakarta mana yah mbak?, yang dekat istana nya negara yah?, dari stasiun gambir jauh enggak?, ada masjid istiqLaL juga tuh masih dekat juga yah mbak?, kaLo gereja katedraL itu dekat Lapangan banteng enggak?. pertanyaan Lainnya disambung besok yah. hahaahahaha

    ReplyDelete
  4. duh segede gini aku blom ke MONAS!!! malu nu aku

    ReplyDelete
  5. wew,,,aku pengen es krim nya...
    dari dulu pengen ke sana gak jadi mulu...

    btw,,,pas aku di monas,, ngantri 2 jam bo buat naek lift...cape d...

    ReplyDelete
  6. [omrame]
    woyooo, si om gayanyaaa...
    ntar beneran dipindahin dari jakarte gimana hayoooo, om?

    [ello]
    yoai, santaiiii itu kudu! hehe.

    [ario]
    weik? ayo nah main ke monas, heheu...

    [riesta]
    aihhhh, parah amat mpe dua jam?
    lagi pas liburan yak?
    aku maren bentar sih, gak lama amat, hehe.. :pv

    ReplyDelete
  7. Maaf, kemarin saya lupa nagih biayanya..
    Sekarang saya datang buat nagih biaya pengerjaan laptopnya.
    Ayo bayar! Wkakakkaka :D

    ReplyDelete
  8. Hhahaha...narsisnya boleh juga nih, mau ngalah-ngalahin gue :p
    Btw, selamat buat lapinya yang telah kembali pulih dari sakitnya :D

    ReplyDelete
  9. sst..saya aja belum pernah naik ke puncak monas lho, sis malu2in ya? orang jakarta lho. hehehe

    ReplyDelete
  10. postingan yang sangat menarik, mantaps!! salam kenal

    ReplyDelete
  11. [blogger narsis]
    ampun, om, ampuuunnn... >.<
    saya cicil aja dah, bole kagak? ngakngak...

    [dunia hape]
    hehehe9, narsis dikit dahh.. :p
    makasiii,
    tapi kok ini tiba-tiba tombol FNnya gak bisa ya? oh NOOOOOO, tidak lagiiiii... >.<

    [mbak fanny]
    eh? seriusan, mbak?
    wahhh, jadi bener deh teoriku, orang-orang jakarta dan sekitarnya malah belum pernah naik ke monas itu, heheu..
    yuk kapan-kapan janjian aja dah kita rame-rame ke monas, :D

    [sekolah internet marketing]
    makasi...
    salam kenal... ^^

    ReplyDelete

Makasi udah baca ocehanku ini, apalagi kalau mau ninggalin komen, hehe.. ^^