Friday 27 August 2010

AKU : Putih Biru SMP-ku


Hai, :D
Selamat hari Jumat, well sekarang sudah Jumat lagi yah? Padahal saya Rabu minggu lalu sudah niat mau nulis tapi akhirnya gak jadi karena patah mood saat di tengah[alasan lagiiii…. :p]
Nah sekarang saya mau nulis tentang apa ya?
Begini, saat saya menengok sebentar ke rumah saya yang sudah sekian lama saya tinggalin [hampir dua minggu ya? ha ahhh] dan sudah berdebu itu saya menemukan beberapa pesan di chatbox saya, yang ternyata sama semua isinya. Pesan-pesan ini khusus ditinggalkan di chatbox saya oleh Mbak Reni, Diah, Neng Nuy, Neng Ana, dan Mbak Aishi. Nah loh kok bisa sama? Memang apa isi pesannya?
Jadiii, kelima wanita manis ini mengundang saya untuk ikutan membuat postingan mengenai masa-masa SMP dalam rangka Gerakan SEO Positif yang diselenggarakan karena keprihatinan Manajemen Emosi terhadap kenyataan saat para pengguna internet memasukkan keyword “SMP” yang muncul adalah postingan atau hal apapun itu yang buruk-buruk, yang tidak sepantasnya dan tidak sewajarnya. Nah jadi gerakan ini tu bertujuan untuk menggeser postingan yang buruk itu dengan postingan-postingan yang positif. Oleh karena itu Manajemen Emosi mengajak para blogger untuk ikut berpartisipasi dalam gerakan ini. Dan sebagai penghargaan bagi pra blogger yang sudah membuat postingan positif bertema SMP, Manajemen Emosi memberikan award ini :

Well, udah cukup ya tentang mengapa saya menulis postingan yang ini. So, sekarang waktunya saya menulis tentang masa-masa SMP saya. Yeah, masa SMP memang selalu penuh cerita dan kenangan, [semua masa pun begitu sih..] Masa SMP, masa dimana kita merasa menjadi “anak gede” hanya karena perubahan dari putih merah jadi putih biru. [haha, lucu memang, tapi iya kok, saya dulu jadi berasa bangga banget pas baru aja pake seragam SMP saya] Merasa udah gede, udah bukan anak SD lagi yang selalu aja diatur-atur sama bapak-ibu, udah boleh begini begitu yang sebenernya sih cuma bisa-bisaan tu anak SMP aja [jelas dong, memangnya siapa yang ngebolehin kamu punya pacar bahkan usiamu belum tigabelas? memangnya siapa yang ngebolehin kamu pulang sore main ke rumah temen se-geng padahal seharusnya kamu itu pergi les? nah itu semua sih memang aja sedikit dari banyaknya kenakalan anak-anak SMP yang merasa baru aja gede, heu..]
Saya sewaktu SMP sih sebenernya gak beda jauh dengan anak-anak SMP lainnya. Sejak sebelum saya masuk hari pertama di SMP, guru-guru SD saya sudah berpesan pada saya agar tetap bisa selalu mendapat ranking. Dan yah, saat itu saya hanyalah seorang anak yang memang masih amat polos dan [jujur bukannya mau sombong ini mah >.<] memang saya selalu mendapat ranking satu sewaktu di SD. Hal itu membuat saya berambisi untuk selalu bisa menjadi yang pertama. Dan begitulah yang terjadi sewaktu saya di SMP, di kelas satu SMP saya berhasil menjadi ranking pertama yang membuat saya amat senang. Tapi saat saya mengenal seorang Fifi, salah seorang sahabat karib saya hingga sekarang, di kelas dua SMP itu, yang akhirnya menghancurkan ambisi saya untuk selalu jadi ranking satu di kelas. Iya, saya hanya mendapat tempat kedua pada saat saya kelas dua SMP itu. Dan Fifi lah yang mendapat tempat pertama, saya sempet kesal juga, kesal pada Fifi yang berhasil mengalahkan saya, tapi terlebih pada diri saya sendiri. Tapi hal itulah yang membuat saya menjadi akrab dengannya karena kami duduk semeja.
Pertemanan yang manis dengan banyak orang yang kebanyakan memang seangkatan. Yah, saya bukan termasuk anak gaul yang bisa punya kenalan kakak kelas seabrek banyaknya, apalagi kakak kelas yang popular dan keren-keren. Saya hanya termasuk dalam satu anak-anak SMP yang biasa saja dalam hal pergaulan, bergaul dengan teman-teman seangkatan saya saja, dan mengenal beberapa orang adik kelas secara langsung. Tapi mengenal kakak kelas? Err, sepertinya hanya terjadi pada kakak kelas yang kebetulan juga satu ekskul dengan saya dan juga kakak kelas yang juga adalah teman dari kakak sepupu saya.
Masa-masa SMP saya berjalan dengan amat sangat normal. Hanya saja soal pacaran saya tidak ikutan update seperti beberapa orang teman saya. Yah, waktu itu kan saya masih amat kecil untuk mengenal sebuah hubungan yang berlabel pacaran. Eh tapi yah bukan berarti juga saya gak pernah suka sama teman cowok saya. Haha, saya rasa itu sih wajar aja, saya kan baru aja puber jadinya ya wajar aja kalo suka sama cowok kan?
Tapi meski saya suka gak serta merta membuat saya lalu mengejar-ngejar anak cowok itu. Saya ingat benar saya pernah naksir sama kakak kelas saya. Menurut mata saya -yang ternyata belakangan saya sadari salah besar-, saya melihat dia mirip dengan tokoh utama Harry Potter yang say abaca waktu itu. Eh ya, waktu itu belum ada filmnya tentu aja, jadi saya hanya membayangkan dia itu sebagai Harry dengan kacamata bundarnya itu. Haha, lucu banget kalo diinget lagi. Kalo kalian tanya apa saya berani kenalan sama dia, yah jawabannya bakal membuat kalian kecewa. Iya,saya gak ngajak kenalan, hahaha9. Dudul ah. Jadi memang bagian yang ini saya ketinggalan beneran dari anak-anak lainnya, karena saya lebih milih untuk berdudul dengan teman-teman saya ketimbang repot-repot mikir soal pacaran. Hehe.

Nah selain kegiatan belajar, persahabatan+pertemanan, asmara[huekkks], trus apa lagi ya? Kayaknya yah masa-masa SMP saya ya berkisar di situ-situ aja [termasuk ngefans sama cowo-cowo ganteng yang nyanyi2 barang empat lima orang dalam sebuah boyband! huahaha9 lucu dah kalo ingat ini]. Masa-masa yang menyenangkan dan amat natural, memberi banyak kenangan dan pelajaran. Tentang berbagai hal yang mungkin gak didapatkan sewaktu di SD [yang ini tentu banyak banget ya...] Dan yah sebenarnya masih banyak lagi sih ceritanya, hanya saja saya lagi agak ngeblank ya.. Heu,..

Makasih untuk yang udah ngetag saya untuk bikin tulisan ini. Maaf baru saya kerjain sekarang >.<
[kemarin-kemarin lagi sok sibuk beneran deh, heu...]

Ahya, ini katanya harus ditag ke lima orang lainnya kan yah? Nah nah saya selalu bingung soal tag orang lain ini, karena biasanya saya itu dapet tag paling belakangan atau ngerjain paling belakangan, jadi yang lainnya biasanya udah pada ngerjain. Tapi yowes dah, ni saya tag ke Neng Ninda, Yen-yen, Bang Pendi, Neng Dina, dan Bli Madi. Nah semoga berkenan untuk membuat juga ya.. ^^


Well, selamat hari Jumat!
Semoga hari ini menyenangkan :D

HAPPY WEEKEND ALL!!

37 comments:

  1. wuih mantebh.. masa2 smp nya masih inget.. secara umum, pengalamannya seru! tapi ada bagian yang gimanaaaa gitu... bagian ini :

    ...waktu itu kan saya masih amat kecil untuk mengenal sebuah hubungan yang berlabel pacaran

    berarti Anda termasuk orang yang mendengarkan nasihat mama... "Nak, kamu sekolah belajar yang rajin, jangan pacaran dulu ya..." hehehee...

    ReplyDelete
  2. akhirnya updet juga....
    hehehehhe

    semoga sedikit usaha dari para blogger bisa merubah halaman pertama google ya...

    happy weekend...hehehe

    ReplyDelete
  3. Buat gue, masa SMP itu adalah masa dimana gue mendapatkan temen2 yang care sampai sekarang :)
    Masa sekolah yang paling menyenangkan buat gue ya masa2 SMP :)
    Selain itu, masa SMP adalah masa dimana gue masih suka naik angkot :D

    ReplyDelete
  4. masa SMp saya saya pertama kali cinta monyet (bkn cinta sama monyet lho)... lucu rasanya mengenang itu..


    Selamat hari Jumat ya.. met wiken juga besok... heheheh
    :D

    ReplyDelete
  5. uhuuuiiii Rosa ranking terus, keliatan koq dari tulisan2nya yg keren ini....

    anyway makasih dah ngerjain tag nya ya Ros ;)

    selamat hari Jumat, besok weekend, ayooo buka puasanya dirumah aja ma keluarga yaa ;)

    ReplyDelete
  6. hehe... meski di sd ranking satu terus dari kelas 1 tp di smp aku biasa2 saja hehe (mulai malas) ;p

    bnyak juga yah yg tag ros..aku juga loh.. :D

    ReplyDelete
  7. wah, ikut serta juga nih. sip deh. btw, hadiahnya minggu depan dikirim. Secara kamu telat kasih tau kode posnya. ehhee.gak papa ya? yg penting tetap dikirim.

    ReplyDelete
  8. Happy weekend ya.. Semoga menang cerpennya

    ReplyDelete
  9. Duh..masa smp ya ? iya deh...kalo bang Pendi masih inget, soalnya bingung ame lupa nih...bang Pendi dulu makan bangku sekolahan ape enggak !? hehehe..

    Salam hangat & sehat selalu...

    ReplyDelete
  10. dimasa SMP aku mulai mengenal lawan jenis,rokok,miras, bhkan obatan terlarang...
    tp skrang alhamdulillah semuanya dah aku tinggalkan kecuali pacaran N merokok....

    ReplyDelete
  11. ayo semangat mbak bersihkan seo negatif Anak SMP..

    ReplyDelete
  12. masa LaLu yg indah dan keciL kemungkinan untuk kembaLi Lg kemasa tsb, kecuaLi biLa waktu berjaLan mundur. semua menjadi kenangan yg tak terLupakan.
    saLam sukses yah daLam berpartisipadi pada rangkaian postingan SEO positif.

    ReplyDelete
  13. Cerita SMP yang penuh kesan ya... Mulai naksir-2an pas SMP juga, sama spt aku... hehehe

    ReplyDelete
  14. Alhamdulillah..., thanks banget udah memenuhi undanganku utk berpartisipasi dalam kegiatan bersih2 keyword SMP. Semoga manfaat ya...

    ReplyDelete
  15. masa smp yg aku inget adalah saat kelas satu dimana aku naksir seorang ce bernama "Rodiah" itulah pertama kalinya aku buat surat cinta namun sayang tak tersampaikan malah dibaca sama kk2ku hahahaha.

    ReplyDelete
  16. langsung kudaftar di tempatku
    lihat di widget samping kanan Tukang Bersih SMP

    ReplyDelete
  17. Wah memang seru ya kisah2 yg tertanam di masa2 SMP...bertambh lg postingan melawan keyword SMP...!SUksses slalu mba

    ReplyDelete
  18. Banyak ya kenangan SMP nya. Seru, sesuai usianya pada saat itu.

    ReplyDelete
  19. wah keren nih rossa... ranking mulu..... ckckckck... ^^
    :ok
    kalo keboo dulu bandel bgt wkt smp.. huhuhu

    ReplyDelete
  20. semoga cepat bergeser link2 negatifnya, berganti link yang bener.

    ReplyDelete
  21. salam kenal.. tukeran link yukk. aku ijin follow ya..

    ReplyDelete
  22. Siank ..... muph telat.... wah posting SMP juga ya hho........halah.. berjalan amat sangat normal beda 180 derajat smaa aku haha.. klo aku gak pernah normal waktu SMP.. tiap hari ke ruang BP haha.....

    Semangat n Met akhir pekan Yach.... happy fasting.. eh puasa ndak ya hhe.... pokoknya buat yg [uasa happy fasting lah ......

    ReplyDelete
  23. Terima kasih atas pertisipasinya..sobat sudah masuk dalam daftar list PENDUKUNG GERAKAN SEO POSITIF..

    Setiap kebaikan akan berbuah kebaikan..mari berbuat baik demi bangsa...jadikan kita sebagai blogger yang ikhlas membantu mencerdaskan bangsa...buat senyum para pahlawan yang telah bertumpah darah dengan terus berbagi kebaikan...

    SALAM HANGAT..MANAJEMEN EMOSI

    ReplyDelete
  24. salam hangat
    ayo bersama-sama bersihkan keyword smp dari search engine demi mengembalikan citra baik SMP

    ReplyDelete
  25. kak,ak dah ngerjain tag-nya lhooo..
    punten baru dikerjain ^^
    thanks ya..seru juga cerita ttg masa2 SMA..

    ReplyDelete
  26. eh..SMP,ding -_________________________-
    hahahaha..salah ngetik,,punten pisaaan..

    ReplyDelete
  27. bener2 rosa anak mamih neh... he

    ReplyDelete
  28. siiip Mbak, selamat awardnya...

    ReplyDelete
  29. Wah ikutan Gerakan SEO positif juga ya, selamat ya semoga menjadi bagian dari kebajikan untuk internet di Indonesia yang sehat. Salam buat Rosa :)

    ReplyDelete
  30. Boysband hahay dulu waktu masa SMP ngetop banget hihihi

    ReplyDelete
  31. oh iya ro resepnya udah dicobain belumm
    ayukkk di coba enak koq hihi :D

    ReplyDelete
  32. yahahahahhahahaha wah aku udah ngebocorin masa SMP di postingku yang terakhir tuh mbak.. hmm mau nulis apa lagi yaaaaa

    ReplyDelete
  33. kunjungn balik kawan semoga usaha kita membuahkan hasil yang teramat baik

    ReplyDelete
  34. salam sobat...
    ternyata banyak juga yach cinta-cintaan di masa smp... hehehe....

    tunggu kunjungan baliknya yach...

    ReplyDelete

Makasi udah baca ocehanku ini, apalagi kalau mau ninggalin komen, hehe.. ^^