Sunday 6 October 2013

Fate, destiny, journey, and us.

Do you believe in fate?
I do.

Aku sungguh percaya pada takdir yang berkelitan di tiap lapis detikan waktu. Waktuku, waktumu.
Aku sungguh percaya pada takdir yang seolah bermain-main, bersembunyi untuk kemudian mengagetkanku dengan tiba-tiba, membawa kejutan-kejutan yang selalu saja tak terduga.
Aku sungguh percaya pada takdir yang telah mempertemukan kita senja itu. Di kota kecil yang sama sekali tak menarik. Kota kecil yang mungkin tak akan ku pilih untuk menjadi tempat pertama kita bertemu seandainya aku boleh memilih. Kota kecil tempat segalanya bermula.

Aku percaya pada takdir yang mempertemukan kita pada satu kesempatan itu setelah jutaan kesempatan lain terlewatkan. Kesempatan yang kamu buat. Kesempatan yang aku amini. Membuatku bertanya-tanya hingga kini, bagaimana seandainya jika kamu tak membuat kesempatan itu untuk mungkin terjadi. Bagaimana seandainya aku tak lantas mengamini kesempatan itu agar benar-benar terjadi. Di sana lah takdir campur tangan. Takdir lah yang mempertemukan kita senja itu, dalam kesempatan yang kamu buat dan aku amini.

Aku sungguh percaya pada takdir. Takdir yang terus meronce satu demi satu dalam untaian detikan waktu. Waktuku, waktumu. Sehingga sejauh apapun kita mencoba memisahkan diri, seolah-olah kita adalah kutub magnet yang saling tarik menarik, kita pun berakhir bersama lagi.

Aku sungguh percaya pada takdir. Juga pada takdir yang memisahkan kita. Takdir yang menjadi dinding pemisah. Tinggi dan kokoh. Namun masih saja menyisakan jendela yang terkadang kita gunakan untuk tetap bertemu.

Aku percaya pada takdir. Seperti sekarang. Entah bagaimana, hatiku sepertinya tahu bahwa ini bukan saatnya, belum. Dan bukankah kamu yang selalu berkata "it's worth the wait"? Yah, tak perlu terburu-buru. Nikmati saja. Semoga takdir memberi kita kejutannya yang terbaik.

Do you believe in fate? I do. From the start til the end.

2 comments:

  1. sampai pada suatu saat takdir akan berkata inilah waktuku untukmu,...

    good reads,... salam

    ReplyDelete

Makasi udah baca ocehanku ini, apalagi kalau mau ninggalin komen, hehe.. ^^