Tuesday 18 May 2010

Manisan Mangga

 Saya, Panji, dan Rama. 
Kenapa juga cuma saya yang sadar kamera? Dan kenapa juga harus pake "dua"? Hayaaah....

Huyuuu... [nah kok saya suka banget ya sama kata "huyuu"? abisan saya bosen sama kata "yuuhu", jadi dibalik aja.. ngakngak... belom apa-apa udah ngejayus duluan nih...]

Mau nulis apa tadi? Aduh jadi bingung. Hihi..

Umm, jadi sebenernya semalem itu mau nulis tentang weekend kemarin. Hoho, iya, saya berlibur weekend kemarin sama mampap ples dua adik saya yang ganteng-ganteng. [ngakngakngak, muji-muji sendiri gini]. Semalem itu saya baru nyalain lepi jam delapan kurang, dan kemarin itu saya lupa bawa modem ke kantor, jadinya gak ngenet seharian selama di kantor, hiks.. [sempet bentar sih, pinjem modemnya Dwi, heheu]. Kepengen nulis banyak sebenernya, ada banyak topik yang mau ditulis, tapi ya itu, pas buka blog, eh ternyata banyak yang berkunjung. Jadinya saya berkunjung balik dulu deh, palingan bentar, pikir saya gitu. Tapi ternyata malah lama euy jalan-jalannya, heheu. Mampir ke rumah si ini, ke rumah si itu, tau-tau udah jam sepuluh aja. Pas lagi jalan-jalan malah dapet telpon dari presiden temen, nanyain mau gak jadi menteri keuangan. Eh loh, bukan ding, si temen curhat soal perkara sedikit penting, ngakngak. [penting gak sih? hambuh..]. Telponan kira-kira sejam, pas lihat lepi kok mata udah hampir ngantuk ya, tapi masih dipaksain ngenet sampe jam duabelas, abis itu gak kuat banget, mutusin buat tidur. Nah gak jadi nulis deh, sibuk jalan-jalan, memastikan saya udah mengunjungi balik blog teman-teman[menurut saya ini penting, heu], ples sibuk ngobrol di telpon, akhirnya kecapean lagi buat nulis.

Huff, saya kenapa yaaa? Entah deh. Sampe-sampe ada temen yang bilang, "kok lu mandul sih akhir-akhir ini? Gak nulis note lagi?". Iya, saya emang tadinya suka banget nulis di note facebook, sampe kadang sehari tu bisa ada dua sampe tiga note, gila bener deh. Cuma entah deh, sejak agak rajin ngeblog saya jadi gak gitu suka lagi nulis di note, kurang seru aja gitu, heu... Tapi bahkan nulis di blog pun jadinya terbengkalai, karena saya yang akhir-akhir ini suka sok sibuk.[ngakngakngak]


Sebenernya sih kerjaan gak sibuk amat, cuma emang kadang bingung mau nulis yang mana dulu, jadinya malah muter-muter kemana-mana, ujungnya gak jadi nulis lagi. Jiyah. Atau kadang emang sibuk aja, kayak weekend kemarin itu, gak sempet sama sekali buat ngenet. Sempet bentar aja sih, itupun lewat hape, dan ternyata gak enak. [kalo fban pake hape sih masih asik juga ya, tapi kalo ngeblog pake hape ternyata gak enak sama sekali]

Jadi seperti yang udah saya bilang tadi, weekend kemarin saya liburan ke puncak, nginep sama keluarga, hoho. Asik banget deh villanya itu, recomended banget lah. Fasilitasnya tuh lengkap dari karaoke, kolam renang, bilyard, sepak bola meja[foosball], tenis meja, kamar mandi di masing-masing kamar, pokoknya mantap deh. Gak nyesel nyewa di situ.

Baru nyampe aja bukannya naroh barang-barang eh malah udah main bilyard duluan. Huwaa, cita-cita saya kepengen punya meja bilyard pribadi timbul lagi, bersemi kembali hanya dalam hitungan detik. Hiks. Iyaa, saya kepengen banget bisa punya meja bilyard sendiri, asik banget khan kalo punya sendiri, bisa main kapan aja, hehe :p Walopun mejanya yang di situ udah agak jelek sih ples stiknya yang bengkok [huff], tapi masih oke lah. Malah ngajarin Rama [adik saya yang kecil] main bilyard segala jadinya, ngakngakngak.

Capek main bilyard trus kita renang[baca : khusus untuk saya main air]. Hiyayaya, saya ini gak bisa renang, padahal kedua adik saya itu bisa. Ngek banget deh. Entah lah saya ini kenapa ya, kok ya renang aja gak bisa. Jadinya saya main air pake pelampung kecil segala, haha. Malemnya kita keliling-keliling bentar, niat awalnya sih mau lihat-lihat aja ke FO deket-deket situ, nama FOnya Brasco. [jiyah, jauh-jauh ke puncak malah main ke FO?] Eh jadinya malah belanja lagiii.... [gak tau deh siapa yang mulai...] Pulangnya sempet beli jagung bakar di pinggir jalan. Jadi ternyata lucu, katanya kalo pembelinya tu naik motor harga jagung bakarnya itu tiga ribu rupiah, kalo naik mobil itu lima ribu rupiah. Nah karena kami naik mobil makanya jadi lima ribu rupiah. Eh si mami nyeplos aja, nah kalo gitu belinya jalan kaki aja, ntar digratisin deh, dikira musafir. Ngakngakngak. Dan diantara kita yanga da di situ, gak ada yang mau lah. Ogah deh....

Setelah jalan-jalan ntu, nyampe villa lanjut lgi main bilyard lagi [lagi???]. Iyeee, si Rama jadi suka banget gitu, haha, saya berhasil meracuninya!! Sekitaran jam sepuluh malem kita mulai deh bakar-bakar rumah ikan. Mantap euy, ikannya emang seger gitu sih, tadi di jalan sebelum sampe villa kita beli ikan segernya dulu. Jam duabelasan mata udah lima watt, gak kuat lagi. Akhirnya tepar semua.

Besoknya, bangun tidur tau-tau sarapan udah ada. Jadinya sarapan trus bilyard lagi[lagi? kok bilyarad mulu sih? ngak, saya sukaaa... :p], abis itu renang lagi[lagi? jiyaaah..]. Iya beneran, emang niatnya liburan ya cuma mau kayak gitu aja, senang-senang seharian, walaupun cuma di villa aja, gak kemana-mana. Tapi bisa ngelakuin hal-hal yang disuka. Abis renang trus mandi eh makan lagi, nah khan bener-bener deh yaaa...

Yang kurang asik sih gara-garanya hari Minggu itu malemnya mau ada pertandingan Inter lawan Siena. Jadinya adik saya yang gede itu kekeuh kepengen pulang siang itu juga, jam dua belas itu. Karena kalo pulangnya nunggu nanti siangan lagi atau sorean dikit, pasti jalanan udah macet dan gak bakal bisa sampe rumah tepat waktu dan dia bakal ketinggalan nonton tu pertandingan bola yang gak penting banget. Emangnya ngaruh ya dia nonton atau enggak? Huh...

Sebenernya bisa aja sih stay dulu di villa trus pulang setelah tu pertandingan, eh tapi khan besoknya saya harus kerja, mau nyampe rumah jam berapa kalo nungguin itu pertandingan selesai? Huff. Dan emang kebetulan juga siang itu hujan. Jadi yang tadinya kita mau sekalian main ke Kota Bunga, gak jadi deh. Ya sudah, pulang sajo. Ngikngik.

Cuma emang sih pas perjalanan pulang semuanya tidur, tepar setepar-teparnya, kecuali si mamang yang harus nyetir. Gak kayak waktu berangkat yang sepanjang jalan kita nyanyi-nyanyi sambil Panji [adik saya yang besar] main gitar, yang lainnya nyanyi. Dan bener aja, berangkat jam setengah satu sampe rumah jam setengah tiga, cuma butuh waktu dua jam. Coba deh kalo pulangnya sorean dikit aja, pasti macet banget[dan saya kebetulan lihat dari status seorang teman di facebook yang bilang kalo dia kejebak macet di jalan menuju Ciawi].

Sampe rumah udah gak sanggup buat ngapa-ngapain deh[padahal di sana juga cuma main ya, heran]. Apalagi kalo udah dipijit sama si teteh, beuh, mantap... Bikin ngantuk tambah parah, enak banget gitu pijitannya. Alhasil jam setengah delapan udah teparrr... Sampe ditawarin makan malem sama si mami aja ditolak, ngakngak, saking mata udah susah banget buat dibuka. Bangun lagi besok paginya, jam lima subuh, heheu. Puas banget tu tidurnya.

Di kantor juga masih aja ngantuk banget, saking ngantuknya akhirnya jam sepuluh [pagi] saya beli mangga muda di abang keliling yang lewat depan kantor. Ibu-ibu kantor heran ngeliat saya yang ngerujak pagi-pagi. Saya mah cuek aja dah, yang penting bisa melek. Dan rasa asamnya itu beneran bikin saya melek.

Trus hari ini, hari ini agak sibuk juga. Lucunya tadi sempet ada w*p* yang nanya, "Lagi PKL di sini ya?". Saya cuma mesam-mesem sendiri deh jadinya. Saya emang baru dipindahin lagi sih buat jaga loket pelayanan, jadi emang banyak w*p* yang gak tau. Tapi apa iya saya terlihat seperti anak SMK atau mahasiswa yang lagi PKL? Ngakngak, jangan bikin ge-er dong, bu...

Dan sekarang saya terkantuk-kantuk, udah sore gini emang bawaannya males banget. Kepengen makan rujak lagi deh... Eh ya semalem itu saya juga bikin manisan mangga, enak deh. Kalo mau coba, gampang kok buatnya, cuma tinggal potong mangga muda tipis-tipis, trus remas-remas pake garem biar mangganya lemes gak kaku gitu, abis itu siram sama air anget. Setelah itu air angetnya dibuang, buat ngilangin asamnya sih yang kadang kelewatan itu. Nah kalo airnya udah dibuang, kasih gula trus siram lagi pake air anget, kali ini gak usah banyak-banyak airnya. Boleh ditambah garemnya, juga boleh ditambah cabe yang udah dihaluskan[pake cobek loh, bukan diblender], gak usah banyak-banyak nanti malah kelewat pedes. Nah kalo udah semua, taro di kulkas deh, di makan pas udah dingin dan meresap bebumbuan[garem+gula+cabe] tadi ke mangganya itu. Rasanya maknyuussss, manis-asem-asin-pedes-segerrrr, enak banget deh. Itu sih buat saya yang emang hobi banget ma mangga muda apalagi manisan mangga. Hehe.

Hmm, jadi kepengen cepetan balik kosan, buka kulkas, nyantap si manisan mangga, ngakngak...

[satu lagi postingan gak jelas dari saya, nanti sekalian mau posting yang dari note fb deh..-kalo jadi-]

9 comments:

  1. Jalan2 maLam...

    cOmment duLuan baRu baCa...

    hehehe

    ReplyDelete
  2. Gimana ngga heran non, abis pagi2 ude makan mangga muda. Duh...tapi bang Pendi jadi kepengen juga nih makan rujak mangga...he...he

    Salam hangat & sehat selalu..

    ReplyDelete
  3. bacanya tar deh...
    jadi kebelet pengen renang neh...
    semoga masih tetap gaya batu

    ReplyDelete
  4. hmm.. jadi pengin renang deh.. :D
    met kenal..

    btw, gimana sih caranya biar tulisannya dicoret gitu? kok aku nggak nemu dimana-mana.. :(

    thanks.. :D

    ReplyDelete
  5. asiknya berenang. segeer ya

    ReplyDelete
  6. hei lagi..
    thanks yah buat infonya, useful banget deh.. :)
    oh ya, aku tautin blogmu di list friendku yah..
    keep blogging, friend!! :D

    ReplyDelete
  7. yoi, seger banget, mbak.. :D

    oke oke,
    keep blogging juga, mbakkk... ^^

    ReplyDelete
  8. oh ya, thanks juga dah jadi followersku.. hehe.. :s)

    ReplyDelete

Makasi udah baca ocehanku ini, apalagi kalau mau ninggalin komen, hehe.. ^^