Tuesday 29 June 2010

Hanya Butuh Percaya

: Kamu

Kisah pementasan panggung timur tentang perjumpaan purnama perak kelima setelah bulan biru pertama.


: Aku

Dongeng tentang perpisahan matahari jingga di altar barat lembayung senja.



: Kita

Bilangan detik kerlingan mata senja kemarin kala aku baru bersiap tumbang dan kamu terlalu cepat naik pentas.

Sekejap, tapi cukup untuk saling mengucap salam.

Purnama keenam hari pertama, ketika segalanya terlihat tak mungkin maka yang kita butuhkan adalah berdiri di batas antaranya.

Senja itu, kita bertemu.




P.S.: Tiba-tiba keinget kejadian kemarin sore waktu di jalan pulang. Matahari hampir tumbang di barat masih keliatan tapi purnama udah gak sabar buat naik pentas di timur. Pemandangan yang indah meski emang matahari dan purnama itu gak bertemu bersisian tapi mereka berseberangan.
Yap, it's really beautiful.
Dan malam ini, purnama hari kedua setelah tadi sempat gerhana bulan parsial..
Met malam semua.. ^^
*****

P.S. kuadrat : Nah itu sebenernya saya copas dari note fb saya [termasuk P.S.-nya haha] yang hari Sabtu lalu sebelum tidur, kebiasaan gitu deh jadinya kalo mau tidur kadang ada aja yang ditulis, heheu. Kenapa judulnya begitu? Yaa menurut saya sih gitu, kita ini sebenernya hanya butuh percaya kalo semua bisa terjadi. Nah setelah percaya itu ya tentunya berusaha dong ya.. Jadi gak ada itu kata mustahil, semua bisa kok asal kita percaya dan yakin itu bisa terjadi, tentunya dibarengi dengan usaha.

Hmmm, ah ya, saya baru sempet ngeblog lagi, seperti biasa weekend kagak sempet buat ngeblog, padahal seharian cuma malas-malasan aja, heheu.. Nah ini sekalinya posting eh malah copas :p, bingung sih, mau nulis sebenernya, cuma malesssss banget.. ntaran aja deh. Kemarin itu malah sejam ya ngutak-ngatik antena tipi, antena dalem gitu. Antena luar khan gak beres tuh, jadi beli antena dalem, parah bener gak ada buku petunjuk atau apa kek gitu. Ya udah alhasil ngira-ngira aja deh kayak gimana tuh antena. Berbekal secuprit gambar antena yang udah jadi yang ada di kardusnya itu, saya nekat deh ngerakit antena itu. Dan well, jadi juga, hahaha9, berhasil pula. Yap, seperti tadi, yang penting adalah kita percaya, percaya kita bisa ngelakuin itu dan kemudian berusaha untuk mewujudkannya, that's it, jadi lah. Kalo dari awal aja kita udah gak percaya ya gimana bisa khan? Ya gak?

Naaah, ini dia penampakan si antena yang masih berantakan dan belum dirakit. Saya gak ada ide awalnya gimana pula ngerakit ini. Asalnya ini antena mau dirakitin sama si papi, cuma saya buru-buru banget kemarin Senin pagi buta itu berangkat ke Cibinong, jadi malah lupa kalo si antena belum dirakit. Berangkat ke Cibinong dengan terkantuk-kantuk jam lima pagi, hoahmm.. Sebelumnya belum tidur gara-gara nekat nonton Argentina lawan Meksiko[horeeee Argentina menaaang] pagi buta bareng si papi ma adek-adek, pertandingan udah abis eh saya malah gak bisa tidur sampe setengah lima, padahal yang lain udah sukses terbang ke alam mimpi, hiks.. Dan dengan tubuh lemas lunglay lemah lebay, mandi pagi-pagi buta, huhuhu... [kok malah curhat sih?] Nah untung sampe kantor itu gak telat, hahaha9. Nah kalo yang di sebelah kanan itu tuh kardusnya, dengan berbekal gambar cuma segitu-gitunya, saya berkutat ngerakit itu antena, haha.. Kacaulah, lama pula sampe sejam, dudul bener deh. Padahal cuma ngerakit antena aja yaaa,, tapi susah.. hehe.. Tapi untungnya jadi, nih penampakannya setelah jadi. Meskipun ada beberapa bahannya yang gak kepake, saya gak tau lagi deh itu mestinya dipasang di sebelah mana, jadinya saya simpen deh itu yang gak kepake, hahaha9.


Ah yaaa, mau sekalian majang award dari Ana yang punya sapidudunk sama Bli Madi yang gak punya blog. Makasi ya awardnya ^^, maaf baru dipajang sekarang, dan maaf juga kalo kagak saya terusin, lagi-lagi saya bingung mau ngasih ke siapa karena kayaknya udah pada punya semua, heu... Nah ini awardnya :
















Soooo, semangat buat semua!!
Jangan menyerah!!
Tuhan gak pernah tidur kok untuk mengawasi dan mengetahui segala yang dikerjakan makhlukNya, jadi jangan takut Tuhan gak nyatet perbuatanmu. Kalau apa yang kamu perbuat saat ini emang belum ada hasilnya, mungkin Dia akan memberinya besok. Kalau besok juga belum ada hasilnya, mungkin lusa. Kalau masih tetep gak ada, mungkin Dia menggantinya dengan yang lain, hasil lain yang mungkin emang gak seperti yang kamu inginkan, tapi lebih baik menurutNya untuk kamu. Kita hanya butuh percaya sepenuhnya padaNya.

Selamat malam..
Selamat beristirahat semua.. :)
[maaf ya kalo postingan saya kali ini jadi acakadul gak karuan begini, campuraduk, dan saya lebih seperti bicara pada diri saya sendiri di postingan ini, huff gitu deh, lagi gak jelas, haha]


Selamat malam untuk kamu.
Iya, kamu.
Entah mengapa, aku merindukanmu malam ini.
Menginginkan eksistensimu hadir sebentar saja hanya beberapa detik yang singkat dalam rentang puluhan ribu detikku hari ini.
Eksistensimu yang mungkin hanya berupa suara elektronik dari seberang sana.
Merindukanmu.
Mencari-cari deretan tigabelas angka di tumpukan pesan yang berhimpitan satu sama lain di ruang sempit itu, memencet tombol hijau untuk sedetik kemudian ganti memencet tombol merah.
Aku merindukanmu, tapi tak punya sekalimat alasan yang mungkin bisa ku jadikan pengantar kata bila kamu menanyakan mengapa tiba-tiba aku menelponmu.
Aku tahu mungkin kita bisa bersama,
sama seperti aku tahu aku bisa saja menelponmu tanpa alasan sekalipun seperti biasanya.
Tapi,
aku tak percaya.

16 comments:

  1. pertamax
    awardnya keren sahabat

    ReplyDelete
  2. hehehe iyah nih postingan kesana kemariii... ;D
    selamat sudah bisa merakit sendiri..pasti buat nton bola tuh jd ngebelain hahaha

    ehem..ehem..km boleh menelponku kapanpun tanpa alasan hihihi

    ReplyDelete
  3. Wah..postingannya muter2 nih, hihihi...
    Aya kita malas2'an, hahaha...
    Btw, gak sempat liat gerhana parsial di Jayapura nih.

    ReplyDelete
  4. wah,,,canggih bener ngerakit antena sendiri....

    ReplyDelete
  5. Hebat euy Neng Ros bisa ngerakit antena sendiri. Bisa betulin tipinya juga ga? kalo bisa bagus juga tuh buka usaha sampingan servis alat2 elektronik heheheh

    ReplyDelete
  6. eh bisa ngerakit sendiri
    hebat cocok jadi tukang serpis tuh hihihi *dijitak ros*

    oh anak STAN sama kaya riesta dunk yah

    ReplyDelete
  7. Untuk komentr pertamaku, saya cukup bilang, "MANTAP NI BLOG!", berkunjung dn follow balik ya,,!!

    ReplyDelete
  8. wah kumplit banget isinya... sampe baca dua kali cari sambungan dari atas ke sama bawahnya
    hehehe

    ReplyDelete
  9. Hebat nih bs bikin antena...Aq pesen 10 ya...

    ReplyDelete
  10. met siang sob....wah post nya gada tmpat parkir y sob kq muter2.....hehehehehehe.....anten nya sm kaya d hum ane

    ReplyDelete
  11. Akur tuh non..! tak ada yang mustahil didunia ini, yang penting sabar dan percaya bahwa Tuhan Maha Mengetahui. Eh...lagi rindu sama bang Pendi ya ? sama...hehehehe

    Salam hangat & sehat selalu...

    ReplyDelete
  12. wuih,keren bisa ngerakit antena. :D
    notenya itu keren...
    selamat awardnya...

    ReplyDelete
  13. selalu sosuiit deh mbak... mbak aku demam lagii :( :(

    ReplyDelete
  14. Maaf baru bisa bales komen.. Inetnya lagi lelet nih

    ReplyDelete
  15. Selamat awardnya mbak... waduuuuhbisa ngerakit sendiri euy.. :D

    ReplyDelete

Makasi udah baca ocehanku ini, apalagi kalau mau ninggalin komen, hehe.. ^^